https://soundcloud.com/officialrassya/rassya-feat-aurel-hermansyah-cinta-surga-audio https://soundcloud.com/rhenabnget/utopia-hujan https://soundcloud.com/atlanticrecords/a-thousand-years-from-twilight

Rabu, 18 Februari 2015

Fungsi AVERAGE ,AVERAGE IF dan AVERAGE IFS

Fungsi AVERAGE , AVERAGEIF, dan AVERAGEIFS

a.       AVERAGE
 Untuk mencari nilai rata-rata dari suatu range dapat menggunakan fungsi AVERAGE
=AVERAGE(E2:E6)
Pertama klik kolom E9 , dan tuliskan =AVERAGE ( data pertama yaitu E2 dan drag hingga E6) maka akan tercetak nilai Rata Rata pada kolom E9

b. AVERAGEIF(range, criteria, [average_range])
Sintaks fungsi AVERAGEIF memiliki argumen berikut:

  • Range    Diperlukan. Satu atau beberapa sel yang akan dihitung rata-ratanya, termasuk angka atau nama, array, atau referensi yang berisi angka.
  • Criteria    Diperlukan. Kriteria dalam bentuk angka, ekspresi, referensi sel, atau teks menentukan sel mana yang akan dihitung rata-ratanya. Misalnya, criteria dapat dinyatakan sebagai 32, "32", ">32", "apel", atau B4.
  • Average_range    Opsional. Kumpulan sel sesungguhnya yang akan dihitung rata-ratanya. Jika dikosongkan, maka range digunakan.
     c.
    Mengembalikan rata-rata (rata-rata aritmatika) untuk semua sel yang memenuhi beberapa kriteria.

    Sintaks

    C. AVERAGEIFS(average_range, criteria_range1, criteria1, [criteria_range2, criteria2], ...)
  • Sintaks fungsi AVERAGEIFS memiliki argumen berikut:
    • Average_range    Diperlukan. Satu atau beberapa sel yang akan dihitung rata-ratanya, berisi angka atau nama, array, atau referensi yang berisi angka.
    • Criteria_range1, criteria_range2, …    Criteria_range1 diperlukan, criteria_range berikutnya opsional. 1 hingga 127 rentang yang digunakan untuk mengevaluasi kriteria terkait.
    • Criteria1, criteria2, ...    Criteria1 diperlukan, criteria berikutnya opsional. 1 hingga 127 kriteria dalam bentuk angka, ekspresi, referensi sel, atau teks yang menentukan sel yang akan dihitung rata-ratanya. Misalnya, kriteria dapat dinyatakan sebagai 32, "32", ">32", "apel", atau B4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar