Sekretaris Profesional
Sekretaris Profesional adalah orang yang bertugas membantu pimpinan
dengan basis pengetahuan yang luas dan keterampilan. Sekretaris
Profesional harus ahli di bidangnya masing-masing dan bekerja secara
optimal, tidak pernah setengah-setengah dalam menyelesaikan pekerjaan.
Selain itu, sekretaris profesional juga mampu membedakan antara
kepentingan pribadi dan kepentingan perusahaan.
Pentingnya seorang sekretaris profesional untuk perusahaan :
Kehadiran sekretaris profesional di kantor akan berdampak positif bagi
perusahaan. Sekretaris dapat melakukan semua pekerjaan dengan sangat
baik. Sebagai orang kedua setelah para pemimpin, sekretaris dapat
membantu perusahaan dalam mencapai tujuannya. Hal ini dapat membantu
dalam membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja di luar kantor
serta juga dalam organisasi.
Tips menjadi sekretaris profesional :
- Memiliki Kepribadian Yang Baik
Seorang sekretaris bukan hanya harus berpenampilan menarik, tapi juga
harus memiliki kepribadian yang baik. Seorang sekretaris profesional
harus ramah, baik, dan bertanggung jawab pada semua tugasnya. Bukan
hanya baik kepada bos saja, tapi sekretaris juga harus menunjukkan
kepribadian yang baik kepada relasi atau kawan sekantor.
- Menampilkan Citra Perusahaan
Seorang sekretaris hendaknya memahami citra perusahaan tempat dimana dia
bekerja. Menjaga penampilan dan sikap, karena sekretaris identik dengan
citra perusahaan.
- Baik Dan Bertanggung Jawab
Seorang sekretaris dituntut untuk ramah dan baik tidak hanya pada bosnya
tetapi juga untuk mitra di kantor dan hubungan perusahaan. Dalam
bekerja pun harus bertanggung jawab atas apa yang ia kerjakan, oleh
karena itu harus memberikan yang terbaik yang kita bisa.
Seorang sekretaris terkadang juga diberi kepercayaan oleh pemimpin untuk
mengetahui dan menjaga rahasia perusahaan. Hal tersebut dikarenakan
sekretaris selalu berhubungan dan mengetahui apapun yang dikerjakan oleh
sang pemimpin. Untuk itu, seorang sekretaris harus pandai menjaga
rahasia perusahaan maupun rahasia pribadi pemimpin.
Bayangkan jika seorang sekretaris tidak mengerti teknologi. Malu-maluin
kan. Jadi sekretaris tidak hanya dituntut untuk bersolek, pintar tapi
juga mengerti teknologi.
karena teknologi sangat penting untuk menunjang pekerjaan sekretaris.
jaman sekarang segalanya sudah memakai teknologi oleh karena itu seorang
sekretaris harus mengerti tentang teknologi.
Seorang sekretaris diharapkan memiliki etika yang baik karena tanpa
etika yang baik dia bisa membuat citra perusahaan menjadi buruk
- Mampu Berbicara Di Depan Umum
Ada kalanya Sekretaris diperlukan untuk berbicara secara terbuka
mewakili perusahaan oleh karena itu kemampuan berbicara di depan umum
sangat penting sehingga dapat menampilkan citra perusahaan dan mewakili
bos bila diperlukan atau konferensi pers untuk menjelaskan masalah.
Seorang sekretaris harus pandai menjaga rahasia dan jangan suka ngegosip.
Semua ilmu tidak ada yang tidak bermanfaat, oleh karena itu pelajarilah apapun yang positif.
semoga bermanfaat guys ;)
http://www.badils.com/2015/02/sekretaris-profesional.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar